Cara Instal Windows 7 Melalui USB Flashdisk

Cara Instal Windows 7 Melalui USB Flashdisk - Cara Instal Windows 7 Dengan USB Flashdisk - Tutorial Komputer. Pada kesempatan ini Tutorial komputer Ami HTC akan membarikan tutorial tentang Cara Instal Windows 7 Melalui USB Flashdisk sebelumnya saya sudah pernah posting tentang Cara Instal Windows XP Melalui USB Flashdisk nah sekarang giliranya untuk windows 7. ok langsung aja di ikutin tutorialnya :

  1. Siapkan file .iso windows 7 yang didapat dari copyan dvd instalasi windows 7 atau download disini (Disini saya menyediakan windows 7 ultimate 32 bit)
  2. Silahkan download Tools untuk membuat boot table windows 7 ke flashdisk Windows7-USB-DVD-tool
  3. Siapakan Flashdisk kapasitas 4 gb atau lebih
 Silahkan Instal Windows7-USB-DVD-tool yang telah didownload, Kemudian pasang flashdisk yang mau kita jadiin installer. Flashdisk ini nantinya bakalan keformat, jadi usahakan dibackup dulu isinya.
Jalankan program Windows7-USB-DVD-tool. Klik browse dan pilih file windows 7 yang berbentuk iso tadi, kemudian klik next agar lebih jelas silahkan lihat gambar berikut :

Pilih iso windows 7, klik browse



Klik USB Device
Pilih flashdisk dan klik Begin Copying
Klik 'Erase USB Device', kemudian klik 'yes'.
Sedang Memformat ..

Tunggu sampai proses 100 %
Selesai
Flashdisk kita udah bisa bootable buat instal windows 7, sekarang tinggal kita pakai buat instal di PC/laptop yang mau kita install. Caranya seperti instal biasa, sama seperti pake dvd installer. Cuma bedanya disini kita setting boot priority yang ada di bios menjadi usb flashdisk bootable tadi. Kita setting flashdisk (biasanya berupa merk flashdisknya) menjadi urutan pertama dalam pilihan boot priority. Ingat, sebelum kita masuk ke settingan bios, flashdisk harus sudah dipasang agar divice USB Terbaca. Oke demikianlah tutorial ini, met coba .... ^-^

Artikel Terkait :

2 komentar

Click here for komentar
Anonymous
admin
16 February 2014 at 17:08 ×

windows 7 usb-dvd tool nya, buka dmna?? abis instal kan trus ga kluar aplikasinya

Reply
avatar
Unknown
admin
13 September 2014 at 18:04 ×

buat instal di notebook bisa gk?

Reply
avatar

Silhakan memberi Komentar, Kritik, atau Saran ConversionConversion EmoticonEmoticon