Cat Tembok untuk Eksterior Rumah


cat exterior rumah

Biasanya orang melihat kesan dari sebuah rumah melalui warna cat tembok yang digunakan. Pemilihan warna cat yang digunakan untuk rumah kita menentukan kesan yang dipancarkan oleh rumah tersebut. Biasanya, warna cat tembok melambangkan kepribadian dan selera sang pemilik rumah. Oleh karena itu diperlukan pemilihan warna yang tepat dan sesuai untuk warna rumah kita.

Beberapa Contoh Cat yang Biasa Digunakan untuk Eksterior Rumah
Berikut ini merupakan beberapa contoh rekomendasi warna-warna yang banyak digunakan sebagai warna-warna cat untuk bagian eksterior rumah dan bisa Anda gunakan sebagai inspirasi cat tembok untuk rumah Anda.

1.  Abu-Abu
Warna abu-abu memiliki kesan elegan, mewah dan simpel. Bagi Anda yang menyukai sesuatu yang simpel namun memiliki kesan mewah dan elegan, maka warna abu-abu sangat cocok digunakan sebagai cat tembok rumah Anda. Warna abu-abu juga merupakan warna yang paling sering digunakan sebagai cat-cat bangunan lainnya, seperti kantor dan pertokoan. Warna abu-abu juga bisa juga dipadukan dengan warna hitam, merah bata, ataupun coklat supaya rumah tidak terlihat monoton.

2. Coklat dan Putih
Jika Anda menginginkan rumah yang memiliki kesan elegan dan minimalis, maka perpaduan warna coklat dan putih sangat cocok digunakan sebagai cat rumah Anda. Warna coklat dan putih banyak digunakan orang-orang sebagai cat rumah pada era sekarang. Perpaduan warna coklat dan putih  sangat cocok  bagi Anda yang menginginkan hunian yang selaras dengan lingkungan sekitar.

3. Hijau, Putih dan Coklat
Rekomendasi warna cat tembok berikutnya adalah perpaduan antara warna hijau, putih dan coklat. Perpaduan warna-warna ini bisa membuat rumah memiliki kesan asri dan teduh. Selain itu, perpaduan warna hijau, putih dan coklat juga dapat memberikan kesan yang elegan dan modern.

4. Hitam dan Putih
Warna berikutnya adalah warna hitam dan putih. Warna hitam dan putih jika dipadukan dapat memberikan kesan kokoh dan elegan. Jika warna hitam ini dipadukan dengan pas, maka akan menimbulkan kesan yang mewah pada rumah Anda. Namun, warna hitam dan putih disarankan hanya untuk digunakan pada bagian eksterior rumah saja karena jika digunakan pada bagian interior rumah, maka akan menimbulkan kesan seram.

5. Warna-Warna Pastel
Pada saat ini, warna-warna pastel sudah banyak digunakan sebagai cat untuk bagian eksterior rumah. Penggunaan warna-warna pastel juga sekarang sedang menjadi trend untuk rumah-rumah bergaya minimalis. Warna-warna pastel dipilih karena memiliki kesan lembut dan fleksibel bagi rumah. Karena beberapa alasan itu, maka warna-warna sangat cocok digunakan jika Anda menginginkan kesan modern dan minimalis pada hunian Anda. Beberapa contoh warna pastel yang biasa digunakan sebagai cat tembok rumah Anda adalah warna peach, krem, baby blue dan warna-warna pastel lainnya.

6. Warna-Warna Cerah
Kebanyakan cat tembok yang digunakan untuk melapisi bagian luar rumah adalah cat dengan warna-warna yang gelap dan elegan. Namun, tak jarang juga orang-orang menggunakan warna yang cerah untuk melapisi tembok rumah mereka. Warna-warna cerah melambangkan kebahagiaan dan keberuntungan. Namun, Anda harus berhati-hati dalam memilih warna untuk cat tembok rumah kita agar tidak terkesan terlalu ramai ataupun norak.  Anda harus pintar dalam memadukan warna agar tidak terlihat norak.

Anda juga bisa memadukan warna-warna cerah dengan warna-warna cat yang lebih gelap sebagai variasi. Hal ini dapat membuat rumah Anda menjadi lebih cantik. Beberapa contoh perpaduan warna cerah yang bisa digunakan untuk melapisi bagian luar rumah Anda antara lain adalah warna kuning mustard yang dipadukan dengan warna coklat dan putih, warna kuning dipadukan dengan warna abu-abu, warna sunny yellow dipadukan dengan putih dan warna-warna cerah lainnya.

Demikianlah beberapa contoh warna-warna cat yang bisa digunakan sebagai warna cat tembok untuk bagian eksterior rumah Anda. Untuk rekomendasi warna-warna lainnya, bisa Anda lihat pada web asianpaint.co.id.



Artikel Terkait :

Silhakan memberi Komentar, Kritik, atau Saran ConversionConversion EmoticonEmoticon