Tips Belanja Online Saat Belum Gajian


Kalau hati sudah kadung pengen belanja tapi isi dompet masih tipis, apa yang kira-kira perlu diperbuat? Ada dua langkah yang bisa Anda lakukan.

Pertama adalah bersabar. Menunggu saat gajian tiba. Atau jika memang keinginan belanja ini mendesak alias tak dapat ditunda, ya belanja saja. Tidak perlu menunggu-nunggu.

Perkara isi dompet yang sedang tongpes ini bisa disiasati. Caranya?

Bisa dengan ngutang terlebih dulu atau kalau tidak kita bisa cari barang yang sedang promo. Kedua cara ini bisa kita lakukan berbarengan. Artinya sambil cari utangan, kita pun bisa berburu barang promo.

Kalau kita membelinya di toko offline, mungkin kita bisa malu kalau tidak kenal dengan si empunya toko. Atau sekalipun kenal, tapi memang kita dikenal sebagai orang yang jarang berhutung, bukan mustahil niat belanja tadi bisa urung dilaksanakan.

Tapi kalau kita belanja online, pasang muka badak itu tak perlu dilakukan. Yang perlu dilakukan hanyalah kita cari website yang mau memberikan utangan untuk barang yang ingin kita beli.
Adakah situs belanja online semacam itu?

Tentu saja ada. Anda bisa pilih situs belanja online yang memberikan opsi kredit untuk pembayarannya. Tidak harus dengan kartu kredit kok, karena tanpa kartu kredit pun bisa juga. Ada penyedia kredit online yang siap memberi pinjaman untuk orang-orang yang memang tengah kepepet untuk belanja online tapi sedang tidak memiliki duit cash ini.

Tapi tetap saja, permohonan kredit Anda ini akan direview lebih dulu. Jadi tidak serta-merta akan lolos begitu saja. Pihak pemberi kredit akan mereview setiap aplikasi kredit dan akan mengabari hasilnya dalam waktu beberapa hari.

Kalau kemudian permohonan kredit yang Anda ajukan disetujui, maka barang yang Anda pesan online itu pun akan langsung dikirimkan oleh situsnya. Tapi kalau ternyata aplikasi kredit itu tak disetujui, ya bersabarlah. Mungkin memang bukan rejeki Anda kali ini.

Nah, selanjutnya kalau memang pengajuan utang yang anda lakukan itu disetujui, maka Anda perlu melakukan cicilan pembayarannya sesuai jangka waktu yang telah Anda pilih sebelumnya. Bayar dengan tepat waktu agar tidak sampai menimbulkan masalah di kemudian hari.

Sebetulnya mengenai tempat pemberi pinjaman ini kita tidak harus bergantung di internet saja. Tentu boleh saja kalau memang Anda ingin mencobanya. Tapi kalau misalnya Anda merasa kurang familiar untuk mengajukan kredit online itu, bisa mungkin untuk mencari utangan ke tetangga kiri-kanan. Dengan begitu mungkin prosesnya lebih mudah. Tapi memang mungkin Anda perlu sedikit tebal muka, terlebih kalau memang tidak terbiasa berhutang.

Memang sebetulnya akan lebih baik kalau kita beli tunai. Tidak perlu ngutang. Tapi kalau memang keinginan hati tak bisa dibendung lagi,, mungkin itu tadi cara yang paling masuk akal. Anda bisa lakukan belanja online, sambil pilih barang yang sedang promo dan pilih cara pembayaran dengan cara kredit.

Dan trik yang penting digaribawahi adalah cara barang yang sedang promo. Promo belanja di internet itu akan mampu membantu memangkas harga barang menjadi lebih mruah. Beda-beda besaran diskon yang diberikan. Tapi akan cukup lumayan untuk membuat uang yang perlu dibayarkan bisa lebih sedikit.

Jadi kira-kira begitulah cara yang perlu anda lakukan jika memang tidak bisa menahan hasrat belanja sementara isi kantong sedang menipis.

Artikel Terkait :

Silhakan memberi Komentar, Kritik, atau Saran ConversionConversion EmoticonEmoticon