Pentingnya Keberadaan Private Office

Suatu perusahaan memiliki peranan penting bagi perekonomian masyarakat dan negara. Perusahaan besar tentu mempunyai banyak karyawan. Keberadaan private office di perusahaan sangat dibutuhkan terutama bagi seseorang yang memerlukan ruang pribadi untuk berpikir. Ruang ini merupakan salah satu ruang eksklusif yang bisa ditemukan di sebuah kantor. Meskipun demikian, tak semua orang bisa memilikinya.

Sumber : Go-Work Private Office
Kepemilikan ruang pribadi di kantor berpengaruh pada produktivitas dan profit yang akan didapat oleh perusahaan. Jika pekerja mempunyai ruang kerja yang nyaman dan jauh dari kebisingan, maka ide dan inspirasi pun lebih cepat tercipta dibandingkan di ruangan yang penuh keributan. Dengan ruangan nyaman, pekerja pun bisa lebih kondusif dalam bekerja dan rileks saat bekerja. Bisa dibayangkan jika seorang manager harus menyelesaikan proyek di sebuah ruangan yang berisik dan penuh canda tawa. Tentu untuk berpikir atau fokus bekerja akan jauh lebih susah dibandingkan saat manager tersebut berpikir di ruangan yang sepi.

Keberadaan private office ini sangat penting. Tak hanya memberikan ruang pribadi yang nyaman, ruangan ini memiliki fungsi lain yaitu penanda status. Ruang pribadi umumnya diperuntukan untuk atasan/bos di sebuah perusahaan seperti posisi manager atau direktur. Sementara itu, para karyawan ditempatkan di sebuah ruangan besar yang berisi banyak karyawan. Dengan diberikannya ruangan khusus ini untuk seorang direktur, menjadi penanda bahwa orang tersebut memegang peranan penting dan berada di posisi atas pada struktur di perusahaan. Ruangan pribadi ini bersifat prestise karena hanya dikhususkan untuk orang tertentu di sebuah perusahaan.

Tujuan disediakannya ruang pribadi ini adalah agar pegawai merasa nyaman saat bekerja di perusahaan. Kenyamanan dalam bekerja sangat diperlukan terutama bagi para pekerja yang membutuhkan ekstra ruang untuk sendiri. Agar ruang kerja ini nyaman, dibutuhkan penataan private office yang baik. Penataan desain kantor yang terbaik akan memberikan suasana kondusif bagi manager yang bekerja. Itulah informasi penting mengenai keberadaan ruang pribadi di kantor. Jika ingin produktivitas perusahaan meningkat, buatlah bagian ruang pribadi yang nyaman. Selamat mencoba!

Artikel Terkait :

Silhakan memberi Komentar, Kritik, atau Saran ConversionConversion EmoticonEmoticon