Mengembalikan Boot Loader Ubuntu Yang Hilang

Mengembalikan Boot Loader Ubuntu Yang Hilang - Tidak terasa sudah waktu sudah sore gara-gara kotak katik windows 8 sampe sampe lupa kalau linux ubuntu kesayanganku tidak bisa di buka lagi ... :'(

Itu seh awal penyebabnya terjadilah postingan ini Mengembalikan Boot Loader Ubuntu Yang Hilang, hehe awalnya saya menggunakan doal boot yaitu windows 7 dan Ubuntu Desktop 12.10 tetapi karena penasaran melihat tampilan windows 8 yang memakau akhirnya saya pun terpanah untuk menginstal ya ... setelah saya instal ternyata terdapat masalah boot looder ubuntu yang sebelumnya digunakan untuk menampilkan pilihan booting operasi sistem laptop jadi hilang. :D

itu adalah salah satu penyebab umum Hilangnya boot loader ubuntu karena tertimpa oleh OS lain yang diinstal. ok langsung aja ne saya berikan tutorial singkat ya dan 99 % ampuh ... :D
  • Silahkan siapkan CD instalasi ubuntu yang anda gunakan atau bisa juga menggunakan Flashdisk
  • Setelah masuk ke instalasi pilih Try Ubuntu
  • kemudian buka terminal (ctrl+t) atau dari menu dash ketikan terminal
  • ketikan : sudo add-apt-repository ppa:yannubuntu/boot-repair && sudo apt-get update
  • kemudian instal boot-repair, ketikan kembali di terminal : sudo add-apt-repository ppa:yannubuntu/boot-repair && sudo apt-get update
  • setelah itu akan tampil 
  •  
  • Pilih Recommended repair
  • tunggu beberapa menit setelah selesai reboot system sekarang lihat hasilnya ..... berhasil ... berhasil .... :D

Artikel Terkait :

3 komentar

Click here for komentar
Unknown
admin
20 January 2013 at 09:38 ×

gan tutor nya belum semua

Reply
avatar
Ami HTC
admin
28 January 2013 at 13:30 ×

Udah semua bos, coba ikutin dari langkah pertama

Reply
avatar
15 April 2013 at 01:27 ×

gan kalau pas boting kluar eror : no such partition gimana.?
bantuin aku gan bneran data2 penting ada di laptop smua.
aku pakek dual boot win 7 ama backtrack 5

email: am_donks@yahoo.com
083849072325
bantuin ane gan bneran

Reply
avatar

Silhakan memberi Komentar, Kritik, atau Saran ConversionConversion EmoticonEmoticon