Manajemen Partisi Drive/Hardisk

Sebelum posting curhat dikit ya…hehe sebernanya seh gak niat posting ini blog biasa kena penyakit coding jadi susah mau luangkan waktu untuk ngeblog tapi setelah baca artikel pak romi yang biasa disebut bapak komputernya Indonesia, kata dia ngblog itu cius cumpah wow buangett… abis baca artikel itu eh jadi semangatlah lagi deh…hehe ada waktu luang dan ada sesuatu teknik baru diluangkan deh ke blog udah sebagai buku online saya digunain juga sebagai buku curhat…hehe

Waduh kebayakan kyaknya curhatnya jadi lupa mau niat posting tentang Managemen Partisi Drive/Hardisk yah itu lah judul postingan yang bakal kita bahas, disini saya menggunakan tool EaseUS Partition Master 9.1.1 versi Home Edition sebernya banyak seh tool’s laen tapi disini saya berbagi menggunakan tools EaseUS…

Ok bagi agan agan yang belum ada tool EaseUs bisa didownload di link ini, kemudian install hingga selesai (untuk proses install gak dikasih tau lagi :D), setelah selesai instalasi jalankan EaseUs

Maka secara otomatis semua partisi drive/hardisk akan tampil jika anda ingin managemen partisi caranya mudah buangett tinggal pilih partisi yang mau di managemen kemudian di toolbar akan tampil pilihan-pilihan menu ya..

Saya waktu itu menggunakan easeUS ini karna ingin membuat 2 booting Sistem Operasi yaitu windows dan linux tetapi partisi hardisk saya sudah dipenuhi data sedangkan saya mau membuat partisi baru, pertanyaanya apakah saya bisa memnuat partisi baru tetapi mengambil dari partisi yang sudah ada contohnya drive C saya 100 gb terpakai 40 gb sisa 60 gb yang free ? . jawabanya bisa karna di easeUS ada fasilitas untuk resize drive caranya sebagai berikut :

Pilih partisi yang akan di resize kemudian pilih resize/move
Inputkan berapa ukuran partisi baru anda di Unalloceted Space After atau bisa dengan cara menggunakan mouse, setelah itu klik OK

Setelah itu klik Apply yang ada di menu pojok kiri, kita lihat hasilnya.., Selamat Mencoba ..^-^




Artikel Terkait :

2 komentar

Click here for komentar
Unknown
admin
22 July 2013 at 16:35 ×

untuk mendelete partisi bisa g om?? ane kn ada 2 os linux ma xp, mau hapus yg linux ni soalnya uda ketinggalan update n error... mohon solusinya...

Reply
avatar
Unknown
admin
23 July 2013 at 04:04 ×

Bisa om, dicoba install aja om rata" semua partisi hardisk terdeteksi semua

Reply
avatar

Silhakan memberi Komentar, Kritik, atau Saran ConversionConversion EmoticonEmoticon